Saturday, August 31, 2024

JAFF MARKET 2024: INISIATIF BARU UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN DAN INOVASI INDUSTRI FILM INDONESIA



Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) akan menggelar JAFF MARKET, sebuah acara industri film yang berfungsi sebagai hub dan sarana berjejaring bagi ekosistem perfilman Indonesia. Acara ini akan diadakan pada 3-5 Desember 2024 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan serta inovasi dalam industri film Indonesia.

JAFF MARKET pertama ini mendapatkan dukungan dari Kemendikbudristek RI, yang berharap acara ini bisa menjadi ruang kolaborasi antara sineas dan stakeholder, termasuk investor, untuk menghasilkan film-film berkualitas yang bisa diapresiasi di festival internasional. Ifa Isfansyah, chairman JAFF MARKET, menyatakan bahwa JAFF MARKET dihadirkan sebagai marketplace dan etalase industri film Indonesia yang selama ini belum ada.

Acara JAFF MARKET ini akan menampilkan berbagai program yang menghubungkan seluruh elemen industri perfilman Indonesia. Selain pameran industri film, ada juga program seperti JAFF Future Project, JAFF Content MARKET, dan Talent Day, serta kegiatan jaringan yang bersifat kasual untuk memperluas jaringan profesional di industri ini.

Untuk para profesional film, pendaftaran melalui akreditasi memberikan berbagai keuntungan, seperti akses penuh ke acara dan database JAFF MARKET, serta kesempatan untuk mengikuti semua program dan konferensi. Masyarakat umum juga bisa berpartisipasi dengan membeli tiket harian untuk turut serta dalam berbagai kegiatan JAFF MARKET.

Subscribe to this Blog via Email :